Minggu, 30 September 2012

tak bisa hidup tanpamu

*oke, abaikan saja judul alay diatas* *percayalah, isinya tidak alay*

beberapa waktu yang lalu, aku ngebaca buku Dream Catcher by Alanda Kariza. I recommend you to read this book. it's inspiring and motivational! buku ini ngebantu kamu menggali mimpi-mimpimu yang mungkin selama ini kelelep *in my case, kelelep ditelen lemak* dan memberi tahu senjata dan strategi apa aja yang perlu dipersiapkan untuk meraih mimpi itu.



ketika lagi asik baca, aku terhenti di halaman 15.
di halaman itu disediakan tempat untuk menulis hal-hal yang "I cannot live without".
honestly, aku bingung mau nulis apa. otakku *yang dangkal ini* pun mulai berkelana.

*3 abad kemudian...*

something popped up in my mind! aku mikir kayaknya aku ga bisa hidup tanpa menulis.

but then... aku mulai mikir lagi...

okay, writing is fun. so much fun, bahkan.
menurutku, menulis itu menyembuhkan.
dengan nulis, aku bisa menyampaikan hal-hal yang ga bisa aku rangkai melalui lisan.
aku juga selalu ngerasa seneng kalo bisa menyelesaikan suatu tulisan.
it will be super suck, if someday, aku dilarang untuk menulis.

tapi...
ada saat-saat tertentu dimana aku ngerasa buntu dan males nulis.
menulis juga bukanlah sesuatu yang kujadikan sebagai ritual wajib setiap hari.
bahkan, aku sering lupa menulis dan menelantarkan blog ini *pengakuan dosa*.

So, what I can't live without then?

and the answer is: MUSIC.

musik selalu hadir di setiap aspek kehidupanku.
as long as I remember, tiada hari tanpa aku mendengarkan musik.
eventhough, aku akui aku ga bisa main alat musik. rekor terbaikku, nyanyi di kamar mandi.
but still, I love music super duper dem much!
lagi happy, aku dengerin musik yang bikin suasana hati makin ceria.
lagi galau, aku dengerin musik dan kemudian makin termehek-mehek.
lagi homesick, aku dengerin home nya michael buble.
lagi bete, aku masang headset dan nyetel lagu-lagu keras dengan volume yang keras pula.
lagi kuliah *dan ketika terasa membosankan*, aku masang headset dan dengerin musik, kemudian pas ada yang ngajak ngobrol, aku ga sadar ngomong pake suara keras -_-
lagi naik motor sendirian dan perjalanan terasa panjang, aku dengerin musik.
mau tidur, aku dengerin musik.
mau move on, aku dengerin musik :p
bahkan, aku selalu membawa hape setiap kali mandi. *supaya ada soundtrack pas lagi galau dibawah shower #eh*
dan ga jarang, inspirasi untuk menulis datangnya setelah dengerin musik.

music is everything, and everything is music.

jadi dengan keyakinan hati *yang udah remuk redam ini #uhuk*, aku proklamasikan:
Musik, aku tak bisa hidup tanpamu~
jangan pernah tinggalin aku ya :')

untuk fajrin marhaendra yang tahu rahasia curhat-curhat terselubungku, kamu dapet salam dari "kawan" aku hahahahah :p


*maaf ya kalo ternyata isinya sealay judulnya ._.*


ttd, amal yang sedang mencari tentor gitar gratis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar